Minggu, 04 Desember 2016

LAMPAUI KETERBATASAN DIRI DENGAN BERPIKIR POSITIF

Mungkin kita pernah mendengar sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa apa yang kita pikirkan tentang diri kita itulah yang akan terjadi pada diri kita. Jadi jika kita berpikiran bahwa kita lemah, bodoh, tidak mampu maka akan seperti itulah diri kita. Tapi sebaliknya jika kita berpikir bahwa kita kuat, pintar dan mampu maka itupun bisa terjadi. Berpikir negatif akan memberikan hasil negatif dan berpikir
positif akan memberi hasil yang positif pula. Begitulah apa yang ada dalam pikiran kita seolah sebuah sugesti yang akan membuat segala sesuatu benar-benar terealisasi dalam kehidupan nyata yang kita jalani.

Setiap manusia memang tidak ada yang sempurna. Kita mungkin memiliki banyak keterbatasan. Namun begitu jangan pernah membatasi usaha kita untuk mengembangkan diri. Berikanlah kesempatan pada diri kita untuk bisa menjadi lebih baik lagi.
Yakinlah pada kemampuan diri kita untuk bisa menjadi seperti yang kita harapkan. Karena keyakinan bisa membawa kita untuk melakukan segala daya upaya yang maksimal agar mencapai keberhasilan. Jangan pernah menutup pintu kesempatan pada diri kita sendiri hanya karena anggapan negatif terhadap kemampuan diri.
Segala kekurangan diri jangan jadikan alasan untuk tidak mau berusaha. Jangan biarkan pikiran buruk kita yang justru mematikan langkah untuk bergerak menuju kemajuan. Siapapun kita, apapun latar belakang kita, bagaimanapun keadaan kita, kita tetap punya peluang untuk menjadi lebih maju. Semua orang memiliki kesempatan untuk meraih keberhasilan asalkan mau berusaha dengan sepenuhi hati.
Lihatlah orang-orang yang sekarang sedang berada pada puncak kejayaan. Apakah mereka semua bisa sukses berkat keberuntungan semata? Kenyataannya banyak dari mereka yang mencapai keberhasilan saat ini dahulunya punya kehidupan yang begitu sulit. Hanya saja mereka percaya bahwa kondisi buruk itu bisa berubah ketika mereka mau berusaha mengubahnya. Mereka percaya segala kekurangan yang ada bukan penghalang untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Kegigihan dan keyakinanlah yang akhirnya mengantarkan mereka pada keberhasilannya.
Jika kita berpikir hanya akan pasrah pada keadaan yang saat ini mulailah untuk merubah pandangan hidup kita. Kita manusia diberi akal dan pikiran agar bisa berusaha mencari solusi atas segala masalah yang kita hadapi. Maka berpikirlah caranya untuk berubah. Kita perlu banyak belajar lagi agar mendapatkan ilmu dan ketrampilan.
Janganlah pernah merasa terlambat untuk belajar karena belajar itu tak mengenal usia.
Percayalah jika kita telah berusaha pasti ada perubahan yang akan kita dapatkan. Walaupun nantinya tak sesempurna seperti yang kita harapkan paling tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik. Maka selalulah berpikir yang positif. Marilah terus banyak belajar dan lampauilah keterbatasan diri itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar