Jumat, 18 November 2016

ACARA REUNI PERAK ALUMNI 91 SMEA NEGERI TANJUNGPINANG

Apa yang terjadi setelah 25 tahun bertemu kembali setelah berpisah? 25 tahun kurun waktu yang lumayan panjang untuk sebuah perpisahan. 25 tahun perjalanan waktu yang bisa membuat banyak perubahan. Berkumpul kembali setelah 25 tahun berpisah tentulah suatu momen yang sangat membahagiakan sekaligus mengharukan. 

Reuni akhirnya mempertemukan kami kembali dalam suatu kebersamaan yang begitu indah.Kesempatan yang paling
berharga ini tentulah kami jadikan tempat melepas kerinduan pada teman-teman di masa lalu. Sekian puluh tahun waktu yang memisahkan kami namun seolah tak membuat kedekatan kami berkurang. .Sebaliknya justru pertemuan kembali ini membuat suasana jadi penuh keakraban. Ternyata waktu dan jarak tak melunturkan persahabatan kami.


Papan bunga ucapan


Aksi Duo MC dadakan

Di era digital saat ini tentu saja jarak bukan lagi penghalang untuk tetap menjalin komunikasi. Berkat pertemuan di media sosial kemudian membuat grup khusus alumni seangkatan maka tercetuslah ide rencana diadakannya reuni perak ini. Reuni perak alumni SMEA Negeri Tanjung Pinang angkatan 91 akhirnya bisa terselenggara dengan baik berkat kerja sama yang baik antara panitia penyelenggara dengan teman-teman sesama alumni dan juga para guru.

Kata sambutan dari ketua panitia reuni

Kata Sambutan dari Perwakilan Guru

Reuni perak inipun cukup berhasil dengan kehadiran peserta yang mencapai kurang lebih 15O orang yang tidak saja berasal dari dalam kota tetapi beberapa di antaranya berasal dari luar kota bahkan luar negeri. Salut buat teman-teman yang datang dari jauh yang telah menyempatkan dirinya khusus untuk bisa hadir pada acara reuni kali ini mengingat kesibukannya masing-masing saat ini namun tetap berusaha menyisihkan waktunya untuk mengikuti acara ini.
Guru-guru yang hadir

Dengan mengambil tema Temu Kangen Sambung Kenangan sangat diharapkan momen reuni ini sebagai wadah mempertemukan kembali teman-teman yang sudah lama tak bertemu sejak menyelesaikan pendidikan di sekolah dahulu. Diharapkan kedekatan dan kearaban di masa-masa sekolah tidak menguap ditelan waktu. Bukan hanya sesama teman saja tetapi juga pada guru-guru yang telah berjasa membimbing dan mendidik kami pada masa itu. Dengan reuni semua cerita lama yang telah menjadi kenangan menjadi tersambung kembali.
Sang guru pencetus ide reuni perak menyerahkan piala kepada pemenang kontes khusus

Malam puncak reuni yang berlangsung tanggal 12 Nopember 2016 yang digelar di hotel Confort, Tanjungpinang itu dipenuhi dengan nuansa orange sehingga terlihat begitu menyala dan menghadirkan suasana yang tampak meriah. Ya kami memilih warna orange untuk kostum reuni dan pernak-pernik orange pula untuk dekorasi ruangan dengan semboyan Orange Slalu di Jiwa.
Pantai Trikora
Keesokan harinya acara reuni masih berlanjut dengan mengunjungi salah satu wisata pantai yang ada di daerah kami yaitu Pantai Trikora. Ternyata teman-teman ada yang sejak lepas dari bangku sekolah tidak pernah lagi menginjakkan kaki di pantai Trikora ini . Sehingga begitu sampai ke tujuan terlihat begitu heboh. Apalagi diantara mereka ada yang sudah lama tak bertemu dengan yang namanya pantai. Acara di pantai berlangsung dari pagi sampai siang hari.
Di tangga-tangga sekolah
Kemudian acara dilanjutkan dengan mengunjungi tempat yang paling penuh kenangan bagi kami. Ya, apalagi kalau bukan sekolah kami tercinta SMEA Negeri Tanjungpinang. Tempat kami menimba ilmu selama tiga tahun yang telah dilalui dengan suka dan duka. Bahagia dan haru rasanya melihat kembali sisa-sisa kenangan yang berserakan di sana. Seolah terbayang kembali masa-masa indah di bangku sekolah.Begitulah sekilas tentang agenda reuni kami. Bersyukur sekali semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.Acara reuni perak kali ini juga diliput oleh stasiun televisi lokal sehingga masuk dalam tayangan Kabar Berita
Tayangan Acara Reuni Perak SMEAN di TV Kepri

Reuni tentulah sebuah pertemuan kembali yang membuat suasana sangat berkesan. Reuni telah menyambungkan kembali silahturami yang mungkin sempat terputus. Reuni kembali menghangatkan keakraban yang telah memudar karena telah lama berpisah. Ya, reuni selalu menjadi momen yang dirindukan untuk sebuah kebersamaan yang telah terpisah. Maka dari itu kamipun tetap berharap setelah reuni perak terlewatkan jangan sampai terhenti pula silahturahmi yang telah tersambung ini. Tetap jalin komunikasi sehingga indahnya persahabatan kita akan tetap terjaga. 

Kue Reuni
Selesainya acara ini tentulah bukan pula usainya sebuah pertemuan besar di dunia nyata. Semua pasti masih berharap akan ada reuni berikutnya. Untuk itu marilah kita semua berdoa semoga tetap diberi kesehatan dan usia yang panjang agar suatu hari nanti akan bisa mengadakan reuni kembali. Ya, tentu diharapkan yang tidak sempat hadir di acara reuni perak kali ini nantinya akan bisa turut serta memeriahkan reuni berikutnya. Semoga saja dengan terselenggaranya acara reuni perak ini membuat semua kerinduan yang sempat membuncah itu terlampiaskan sudah. Selanjutnya marilah kita tetap menjalin silahturahmi ini walaupun tidak selalu bisa bertemu. Reuni boleh saja berlalu namun ikatan persahabatan kita semoga kan berjalan sepanjang masa.




Ekspresi  heboh panitia reuni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar