Senin, 21 November 2016

MERAJUT ASA, MENYULAM MIMPI

Apa yang ingin kita capai dalam hidup ini? Apakah dengan berhasil menggapainya berarti itu kesuksesan bagi diri kita ? Sukses pastinya ingin dicapai semua orang. Namun sayangnya kadang tidak semua orang punya energi yang kuat untuk menggapainya. 

Katanya sukses itu bermula dari sebuah mimpi. Mimpi itu adalah sesuatu yang tergambar dalam imajinasi kita. Dengan
membangun impian yang kuat kita akan punya energi yang lebih besar untuk mewujudkan impian itu jadi kenyataan.

Beranilah bermimpi. Mungkin kita sering mendengar kata-kata motivasi tersebut. Tentu saja tujuannya agar kita memiliki sebuah impian yang merupakan gambaran ideal kehidupan yang kita inginkan.Mimpi adalah tujuan yang hendak kita capai dalam kehidupan ini. Tanpa mimpi hidup ini seolah tidak punya tujuan yang jelas karena seseorang akan pasrah tanpa berusaha membawa hidupnya ke arah diharapkan.Jadi dengan berani bermimpi akan membuat kita berusaha mencari cara agar bisa merubah apa yang kita impikan menjadi nyata. 

Hidup kita akan menjadi lebih bersemangat dengan memiliki impian. Dalam keadaan yang sulitpun kita akan lebih kuat menghadapinya karena kita merasa memiliki harapan yang menanti di depan. Ibarat sebuah perjalanan jika ingin mencapai kesebuah tempat indah yang ingin kita tuju kita akan selalu bersemangat walaupun dalam perjalanan menemukan banyak rintangan. Kita akan selalu meyakinkan diri bahwa kita pasti akan sampai ke tujuan. Itulah yang di namakan asa atau harapan.

Jadi asa dan mimpi selalu berkaitan. Jika kita memiliki mimpi, pastikan asa itu selalu ada karena ia yang akan membuat kita bertahan ketika berbagai rintangan datang menghadang di saat kita sedang berusaha menggapai mimpi itu. Namun kalau asa itu sudah menghilang, maka mimpi itu pun akan melemah. Dan rasa putus asa akan mudah menghampiri diri kita.

Demikianlah asa itu harus tetap ada agar kita dapat bertahan dalam menggapai impian kita.Tanpa harapan impian akan mudah goyah  sehingga akan terasa lebih berat untuk meraih cita-cita dalam hidup kita. Maka beranilah bermimpi dan tetaplah berpengharapan agar impian kita menjadi kuat. Dengan memiliki asa dan mimpi kesuksesan akan terasa lebih mendekat. Marilah kita merajut asa, menyulam mimpi agar hidup ini menjadi indah dan selalu penuh semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar