Jumat, 30 Desember 2011

CATATAN DI AKHIR TAHUN


Tanpa terasa kita  sudah berada di penghujung tahun. Serasa belum memudar kemeriahan menyambut tahun 2011 kemarin tapi beberapa saat lagi tahun 2011 akan segera kita tinggalkan. Ternyata menempuh satu tahun bukan lagi waktu yang lama. Sungguhpun terasa begitu singkat  namun berbagai kejadian dan peristiwa telah kita lewati. Rasa suka dan duka telah mewarnai  perjalanan hidup kita dalam setahun. Semoga banyak pengalaman-pengalaman berharga kita dapatkan. Semoga juga banyak pelajaran-pelajaran hidup yang dapat kita petik hikmahnya.

Tahun 2012 telah di ambang pintu. Bukan saja kemeriahan  gemerlap kembang api  ataupun riuh rendahnya suara terompet  yang kita tunggu -tunggu untuk menyambut pergantian tahun. Walaupun tradisi tersebut selalu mewarnai pergantian tahun dari waktu ke waktu. Ataupun ada yang berdebar menyambut 2012  berkaitan dengan isu kiamat 2012 yang beberapa waktu yang lalu begitu marak dibicarakan orang?  Isu yang berkembang berawal dari sebuah film 2012  yang  ceritanya dikaitkan ramalan suku Maya tentang bencana 2012 yang akan menghentikan semua kegiatan di muka bumi ini. Bergidik kita membayangkannya. Hanya Tuhan Yang Maha Mengetahui. Terlepas dari percaya atau tidak jangan sampai isu tersebut menghentikan semua rencana kita di tahun 2012.

Apakah resolusi kita di tahun 2012? Mungkin banyak keinginan-keinginan kita yang belum tercapai.  Tetapkanlah kembali tujuan-tujuan yang hendak kita capai. Mari merenungi kembali kesalahan-kesalahan apa yang pernah kita lakukan. Tahun ini, tahun lalu, atau tahun depan akan sama saja jika kita tidak pernah berusaha memperbaiki kesalahan atau kekurangan yang kita lakukan. Sesungguhnyalah bukan saja momen pergantian tahun saja yang membuat kita harus membenahi diri. Setiap saat dari waktu ke waktu kita harus  menjadi lebih baik karena semakin lama kita menjalani kehidupan ini tentulah semakin banyak pelajaran hidup yang kita dapatkan.

Selamat Tahun Baru 2012. Mari jalani tahun 2012 dengan tetap bersemangat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar