Minggu, 30 Oktober 2016

LENOVO A6000 SMARTPHONE PERTAMAKU


Ponsel ini saya beli disekitar awal tahun 2016 dan ponsel ini merupakan smartphone pertama saya. Ternyata saya mungkin sudah agak telat juga ya kalau ketika itu baru pertamakali punya smartphone. Itupun untuk memutuskan membelinya setelah melewati berrbagai pertimbangan.

Menjatuhkan pilihan pada Lenovo A 6000 itu juga setelah mencari berbagai informasi tentang bermacam-macam merek smartphone dan spesifikasinya. Banyak pilihan dari berbagai merek tentu saja
membingungkan bagi saya yang tidak begitu faham tentang fitur-fiitur yang ada pada ponsel kekinian tersebut. Maka agar lebih efisien sayapun mencari informasi lewat internet saja spesifikasi smartphone apa yang sesuai dengan kebutuhan saya dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Setelah agak lama juga membanding-bandingkan satu dan yang lainnya, maklumlah saya termasuk orang yang penuh pertimbangan sehingga butuh waktu lama untuk memutuskan maka akhirnya sayapun menjatuhkan pilihan pada smartphone Lenovo A 6000 .

Berikut ini adalah spesifikasi dari Lenovo A 6000 dan mengapa saya memilihnya :

Konektivitas Ponsel
Konektivitas Lenovo A 6000 didukung oleh jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE. Tekhnologi jaringan yang terbaru adalah 4 G LTE setelah 2G dan 3G. 4G LTE saat ini adalah adalah jaringan nirkabel tercepat. Maka beberapa ponsel pintar masa kinipun mulai melengkapi konektivitas yang mendukung jaringan ini agar para penggunanya bisa menggunakan internet dengan kecepatan yang lebih baik lagi. Lenovo A 6000 pun tidak ketinggalan menghadirkan fasilitas ini sebagai andalannya.
Di beberapa daerah di Indonesia mungkin belum tersebar jaringan 4G tersebut termasuk di tempat saya namun memilih ponsel yang melengkapi fitur ini secepatnya adalah lebih baik karena jika sudah ada jaringannya tentu tidak perlu lagi mencari-cari lagi ponsel yang mendukung jaringan tersebut.

Sim card Ponsel
Lenovo A 6000 didukung fitur dual sim. Memang rata-rata smartphone masa kini memiliki spesifikasi ini. Dual sim ini memang diperlukan untuk efesiensi pengguna smartphone yang mana biasanya sim card yang satu untuk kebutuhan menelepon dan yang satunya lagi untuk sim card data internet.

Layar Ponsel
Lenovo A 6000 dilengkapi dengan luas layar 5 Inch, resolusi 720 x 1280 pixel (~ 294 ppi pixel density) cukup membuat penggunanya dapat melihat layar dengan lebih jelas.

Memory Ponsel
Lenovo A 6000 memiliki memori internal 8 GB, RAM 1 GB
Memory internal 8 GB bisa ditambah lagi dengan memori eksternal bisa sampai mencapai 32 GB sehingga cukup memadai untuk menyimpan banyak data.
Sistem operasi Lenovo A 6000 adalah Android OS v 4.4.2 ( Kitkat ) dan dibekali dengan RAM 1 GB agar dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Dual Kamera
Kamera Utama 8 megapixel setara 3624 x 2448 pixel dengan auto fokus dan LED flash. Fitur tersebut cukup membuat kwalitas foto yang terlihat jernih
Kamera Depan 2 megapixel bisa digunakan untuk berselfie dan juga video call.

Baterai Ponsel
Baterai yang digunakan Lenovo A 6000 yaitu tipe Li-Ion 2300 mAh.

Berat Ponsel.
Bobot Lenovo A 6000 adalah 128 gr dan ketebalan bodynya 8,2 mm membuat smartphone ini terasa ringan dan covernya yang terbuat dari bahan plastik membuatnya tidak licin dan nyaman untuk digenggam.

Fitur-fitur lainnya
Fitur-fitur lainnya yang melengkapi Lenovo A 6000 : Wi-Fi , Bluetooth, USB, GPS.


Demikianlah spesifikasi pada smartphone Lenovo A 6000 yang  cukup memadai untuk kebutuhan penggunaan ponsel pintar dengan harga yang paling terjangkau menurut saya dibandingkan dengan merek-merek lainnya yang spesifikasinya hampir sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar