Senin, 28 April 2014

BERKUNJUNG KE PADANG



Sekitar sebulan yang lalu saya sempat berkunjung ke kota Padang. Sebelumnya saya juga sudah beberapa kali menjejakkan kaki ke kota ini. Kota Padang adalah wilayah yang banyak memiliki perbukitan. Kota yang mayoritas warganya beretnis Minangkabau ini berbatasan langsung dengan laut bagian barat pulau Sumatra sehingga menjadikan daerah ini memiliki beberapa obyek wisata pantai.
Di antaranya yaitu Pantai Air Manis yang terkenal dengan legenda Malin Kundangnya. Namun kunjungan saya ke Padang kali ini bukan untuk sekedar jalan-jalan tapi berkepentingan dengan pekerjaan.
Pantai Padang


Seingat saya terakhir mengunjungi ibu kota Sumatra Barat ini sekitar bulan April 2009 . Jadi beberapa bulan sebelum gempa dahsyat memporak-porandakan kota ini. Bahkan saya pernah mengikuti sebuah acara yang di adakan di Hotel Ambacang yang mana kemudian menjadi salah gedung yang rusaknya paling parah setelah diguncang gempa tersebut.

Di sinilah dulu Hotel Ambacang berdiri


Hampir lima tahun telah berlalu tentu sudah banyak yang berubah di kota ini. Namun kisah-kisah pilu di balik bencana yang pernah melumpuhkan bumi minang ini tentu masih membekas di hati kita semua apalagi bagi warga setempat yang mengalaminya langsung. Mudah-mudahan tidak akan ada gempa dashyat seperti itu lagi. 





2 komentar:

  1. sekarang udah jd cantik lagi hotelnya, ya

    BalasHapus
  2. Iya, mbak myra anastasia. Sedih kalau ingat reruntuhannya dulu karena sebelumnya pernah berada di sana

    BalasHapus