Jumat, 02 Agustus 2013

KETIKA UJIAN HIDUP DATANG DENGAN CARA YANG BERBEDA


Kehidupan yang saya lalui sepintas terlihat biasa saja seolah nyaris tanpa beban. Namun sudah sekian lama keadaan yang tak nyaman ini merampas ketenangan saya selama hampir separuh usia saya. Saya sungguh tidak mengerti bagaimana saya terus - menerus terjebak di dalamnya sehingga seolah tak ada kesempatan untuk menghindarinya.

Apapun pekerjaan dan usaha yang saya lakukan seolah tidak pernah memberikan hasil yang lebih baik untuk kehidupan saya walaupun secara nominal pernah memberikan penghasilan yang bisa dikatakan fantastis . Bahkan lebih buruk lagi kenyataannya jika ujung-ujungnya justru berakhir dengan kewajiban yang mesti di tanggung. Selalu saja terjadi demikian. Apa yang menjadikan masalah itu terjadi sungguh membuat saya tidak habis mengerti dengan keadaan ini. Sering diri ini merasa hampir putus asa menghadapi keadaan yang bagi diri saya ini terasa janggal. Karena menurut saya hal ini terasa tidak seharusnya saya alami dengan kondisi saya yang tidak banyak tanggungan hidup. Namun di saat yang lain saya berusaha menyadari semua yang di hadapi ini adalah sebuah cobaan hidup.


Mungkin ini cara Allah memberi ujian pada kehidupan saya. Bukankah Sang Pencipta memberikan ujian untuk setiap manusia di dunia ini dengan cara yang berbeda? Bahkan untuk seseorang yang terlihat hampir sempurna kehidupannyapun tetap saja ada ujian hidup yang orang lain tidak mengetahuinya. Jadi walaupun kehidupannya terlihat tak kekurangan suatu apapun tapi Allah pasti juga menyelipkan suatu cobaan hidup yang mungkin saja hanya orang yang bersangkutan saja yang dapat merasakannya tanpa orang lain mengetahuinya. Ya itulah hidup. Tak ada jalan mulus tanpa rintangan

Menyadari hal tersebut sayapun akan tetap berusaha berpikir jernih menyikapi semua masalah yang saya hadapi ini. Sayapun tidak ingin terjebak dalam prasangka buruk. Pasti Allah punya rencana yang jauh lebih indah di suatu hari nanti. Mungkin saja Dia akan membuka jalan baru setelah beberapa jalan lain selalu sulit saya lalui. Semoga saya akan selalu bisa berpikir positif dan selalu dapat menyemangati diri  agar  mampu melalui segala ujian dalam kehidupan ini dengan penuh keikhlasan

2 komentar:

  1. selalu berpositif thinking dengan rahasia Allah :)

    BalasHapus
  2. Benar sekali , mbak myra. Harus selalu berpikir positif

    BalasHapus