Senin, 20 Mei 2013

SEBUAH HARAPAN



Tanpa terasa lebih dari sebulan saya sudah menjejakkan kaki di kota ini dengan menggantungkan selaksa harapan agar dapat menjemput kehidupan yang lebih baik. Yaitu sebuah harapan yang terbangun ketika mendengar beberapa orang-orang yang pernah saya kenal dulu di kota ini telah menapaki taraf kehidupan yang lebih baik.


 Padahal ketika beberapa tahun lalu saya tinggalkan kota ini saya sudah merasa yakin untuk menetap saja di kota kelahiran saya. Ketika itu saya tidak peduli pekerjaan apa yang saya jalankan nanti , akankah saya dibawa pada taraf kehidupan yang lebih baik atau sebaliknya. Saya pikir saya akan menjadi lebih tenang ketika saya tetap berada pada lingkungan yang sudah sangat saya kenal sejak kecil. Apalagi tetap dapat berdekatan dengan orang tua saya.

Ternyata kenyataan lain membuat semua yang direncanakan berubah. Berbagai hal yang mendorong saya ingin mencoba peruntungan lagi di kota ini. Kembali menekuni bidang yang pernah saya jalani beberapa waktu yang lalu.

Dan setelah saya berada di kota ini kenyataan memang semuanya tak seperti dahulu lagi. Masa lalu tetaplah menjadi masa lalu. Babak kehidupan baru ini sudah berbeda sekali dengan bayangan ketika awal dulu saya menginjak kaki di kota ini. Tantanganpun semakin besar karena persaingan di pekerjaan yang saya jalankan ini sudah semakin banyak.

Saya mengerti semua tak bakal semudah dulu. Bahkan dahulu saja ketika persaingan tak sebesar saat ini banyak orang yang tak mampu melalui semua rintangan itu. Sekarang memang butuh kesabaran besar untuk bisa berhasil di bidang ini. Butuh kegigihan untuk terus berusaha dan tidak putus asa. Walau terkadang saya masih goyah oleh terpaan rintangan dan berbagai persoalan yang datang beriringan seolah sengaja menguji kesabaran hati ini. Namun saya kira itu hal yang manusiawi asal jangan sampai berlarut-larut sehingga menyerah sebelum berusaha dengan maksimal.

Saya harus meyakinkan hati bahwa pasti ada saatnya menuai setelah menebar benih. Ini memang bukan usaha yang akan berhasil dengan cara instant. Perlu waktu untuk memupuknya agar menjadikan usaha yang memberikan hasil yang baik. Semoga saya tetap akan yakin dan bersabar melalui semua proses ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar