Sabtu, 16 Juni 2012

BERUSAHA UNTUK TIDAK GAPTEK


Kemajuan tekhnologi kian hari kian berkembang. Saat ini siapa sih yang nggak mengenal internet? Walaupun masih banyak yang tidak bekerja dengan menggunakan internet paling tidak sebagian besar menggunakannya untuk  sekedar hiburan seperti jejaring social, bermain games dan lain-lain.  Mulai dari anak-anak sampai orang tua dari berbagai status social dan berbagai  profesi menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari. Ya kini internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan manusia.

Saya mengenal internet pada tahun 2007. Boleh dikatakan terlambat ya? Padahal internet  kabarnya mulai digunakan di Indonesia sekitar  awal tahun 1990 an. Tapi kan lebih baik terlambat dari pada tidak kenal sama sekali. Itupun  ketika itu saya gunakan untuk berkunjung ke satu-satunya situs yang saya kenali yaitu websitenya perusahaan  tempatnya saya bekerja. Karena saya kerjanya sebagai tenaga pemasaran yang jarang bersentuhan dengan internet. Bahkan yang namanya email masih begitu asing bagi saya. Ketika  itu ada tenaga admin yang mengurus urusan yang berhubungan dengan urusan tersebut.  Tapi seiring dengan berubahnya peraturan di kantor mengharuskan saya untuk berhubungan dengan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh tenaga  admin itu.  Mau tidak mau, suka tidak suka maka sayapun harus merambah ke luar dari satu-satunya situs yang biasa saya kunjungi. Tentu saja saya juga harus mengenal dan menggunakan yang namanya email. Menulis email, mengirim email, menambahkan lampiran harus bisa dikerjakan sendiri. Tentu bagi yang sudah mahir ini pekerjaan mudah banget. Tapi bagi yang gaptek harus belajar dulu.

Sebelum peraturan baru itu diperlakukan dan diumumkan sebenarnya saya sudah mempersiapkan diri untuk keluar dari kegaptekan. Mungkin ini sebuah bisikan hati. Untuk keperluan tersebutpun saya membeli sebuah buku tentang pengenalan internet  untuk pemula.  Hati saya berkata bahwa saya harus berusaha untuk tidak gaptek, harus mengembangkan diri sesuai dengan tuntutan zaman. Sayapun belajar bikin akun email sendiri. Sebelumnya saya sudah punya akun email dari kantor. Tapi yang saya buat ini buat keperluan pribadi. Ini juga merupakan suatu proses belajar. Wah…ternyata mengenal internet itu menyenangkan ya.  Bisa betah berlama-lama di depan computer. Bisa cari informasi apa saja dengan mengetik kata kuncinya. Menyenangkan sekali bagi saya yang suka membaca  berbagai artikel dan informasi. Itulah awalnya saya mengenal internet dan semakin lama semakin membuat saya merasa membutuhkannya setiap saat. Untung saya berusaha mengentaskan kegaptekan saya sehingga saya menemukan tempat yang nyaman ini. Semoga saja banyak orang juga yang merasakan manfaat tekhnologi internet ini. Makanya bagi yang masih merasa gaptek, mari jangan mau ketinggalan ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar