Rabu, 07 September 2011

SETELAH LEBARAN BERLALU

     Tak terasa lebaran sudah satu minggu. Semua aktivitas sudah berjalan kembali. Rasanya  begitu cepat berlalu. Lebaran tahun ini saya lalui dalam kesederhanaan. Bahkan selembar baju barupun atau apapun yang baru tak sempat terbeli. Sudah saya yakinkan hati saya bahwa lebaran bukan harus serba baru. Biarlah semua disesuaikan dengan keadaan dan mendahulukan apa yang lebih dibutuhkan.  Yang penting makna dari lebaran itu adalah merayakan hari kemenangan dengan bersilaturahmi dan saling memaafkan.
Kalaupun harus baru biarlah hati kita yang baru. Maksudnya hati kita itu bersih dari segala beban, unek-unek dan amarah karena kita sudah saling memaafkan dengan seikhlasnya.     
                                                                                                                                       Sebagai manusia memang kita tak pernah lepas dari berbuat salah dan khilaf. Mudah-mudahan saja setelah saling memaafkan membuat hati kita lebih plong dan tidak ada lagi perasaan yang tidak nyaman. Seandainya saja manusia itu selalu dapat saling memaafkan setiap saat rasanya hidup ini akan lebih indah dan damai. Mungkin ini hanya sebuah harapan saja. Walau kenyataan di dunia ini banyak orang-orang yang saling iri , dengki , dendam dan saling menjatuhkan. Kita hanya bisa berharap semoga  mereka menjadi sadar karena kehidupan di dunia ini hanyalah sementara dan apa yang mereka dapatkan dengan cara yang salah tidak akan mendatangkan kebahagian.

     Biarpun saat ini lebaran sudah berlalu marilah diantara kita  tetap menjaga diri kita agar tidak menyinggung apalagi menyakiti hati sesama kita. Mudah-mudahan semua yang kita lalui ke depannya menjadi lebih nyaman dan penuh kedamaian. Selamat beraktivitas kembali dan menjalani hari-hari yang penuh berbagai warna kehidupan. Semoga  kita senantiasa menjaga hati kita tetap putih dan jernih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar